Sejarah

Sejarah

SMK Muhammadiyah Tumijajar Berdiri Tahun 1996, Berada Dibawah Naungan Majelis Dikdasmen Wilayah Muhammadiyah Lampung. Sekolah Yang Terletak Di Dayamurni, Tumijajar, Tulang Bawang Barat Ini Menitik Beratkan Pada Pembelajaran Yang Memberikan Keterampilan/Kompetensi Kepada Peserta Didik, Yaitu Program Studi Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Multimedia, Tata Boga Dan Teknologi Informatika Multimedia. Dengan Dukungan Tenaga Pendidik Yang Profesional, Sarana Dan Prasarana Yang Menunjang, Peralatan Praktek Yang Memadai, Lingkungan Yang Nyaman, Serta Tempat Yang Strategis Dan Mudah Dijangkau, Membuat Orang Betah Dan Nyaman Berada Di Sekolah Ini.

 

Sebagai Gambaran, SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kini Telah Terakreditasi Dengan Type B, Sarana Praktik Siswa Telah Lengkap, Seperti Kendaraan Untuk Praktik Stir Mobil, Workshop (Bengkel Otomotif) Yang Dilengkapi Peralatan Yang Lengkap, Workshop Las Dan Kelistrikan, Lab.Komputer, Lab.Multimedia, Lab. KKPI, Lab. Perbankan, Perpustakaan, Sarana Penyaluran Minat Dan Bakat Siswa, Tempat Peribadatan, Dan Lain-Lain.
Di SMK Muhammadyah Tumijajar Juga Menyidiakan Berbagai Eskul Dan Komunitas Siswa Berbakat Yang Saat Ini Anak Muda Senangi Seperti Bola Voly, Futsal, Basket, Badminton, Rohis, Tari Kreasi Lampung, Design WEB,Film Indie, Hisbul Wathon, Paskibraka, SMK Photography, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, PMR, Tapak Suci Dll.
Dengan Eskul Dan Komunitas Siswa Berbakat Tersebut Siswa-Siswi Akan Di Pandu Untuk Saling Mengutamakan Kerjasama Dan Membuang Rasa Ego, Jadi Selain Mendidik Raga Eskul Dan Komunitas Siswa Berbakat Di SMK Muhammadiyah Tumijajar Juga Bertujuan Untuk Mendidik Prilaku Siswa Untuk Menjadi Lebih Baik Dan Kreatif.

 


VISI:

"UNGGUL DALAM BERPRESTASI YANG DI LANDASI IMAN DAN TAKWA SERTA MENGHASILAN TAMATAN YANG MAMPU BERSAING NASIONAL DAN GLOBAL"

 

MISI:

  1. Menumbuhkan Penghayatan Terhadap Agama Islam Yang Mampu Melaksanakan Ibadah Sesuai Dengan Tarjih Muhamadyah.
  2. Menumbuhkan Semangat Keunggulan Dan Komperatif Secara Intensif Kepada Warga Sekolah
  3. Melaksanakan Belajar Mengajar Secara Optimal Berorientasikan Kepada Pencapaian Kompetensi Yang Berstandar Nasional Dan Internasional
  4. Mengembangkan Hubungan Sekolah Dengan Dunia Usaha Dan Dunia Industri Serta Instansi-Instansi Yang Telah Memiliki Reputasi Nasional.