berita

03 Apr 2024

RAMADHAN KAREEM! SUASANA HANGAT BUKA BERSAMA DI SMK MUHAMMADIYAH TUMIJAJAR DIHADIRI KELUARGA DAN SANTUNAN YATIM-PIATU

Rabu, 3 April 2024 - 18.09 WIB

SMKTOME - Pada hari ini, Masjid Al Muhajirin menjadi saksi kehangatan dalam acara buka bersama yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Tumijajar. Acara ini diawali dengan penampilan yang memukau dari TO ME akustik, menghadirkan lagu-lagu bertema religi yang memperdalam makna kebersamaan.

Kepala Sekolah, Bapak Syamsul Hidayat S.Pd.I, memberikan sambutan yang memotivasi dan menginspirasi kepada seluruh peserta. Beliau menjelaskan pentingnya semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas pendidikan.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tulang Bawang Barat, Bapak Susilo Aris Nugroho, S.Th.I., S.IP. Dalam sambutannya, beliau mengumumkan bahwa dua siswa yang telah mendaftar di SMK Muhammadiyah Tumijajar akan mendapat bebas biaya bangunan pribadi, sebagai bentuk dukungan dari pihaknya. Beliau juga mengumumkan "Saya akan membiayai secara gratis berupa pembebasan biaya sumbangan bagi siswa SMP Muhammadiyah yang melanjutkan sekolah di SMK Muhammadiyah Tumijajar, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku".

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 13 anak yatim-piatu dari 15 SMP di sekitar, yang menerima bantuan berupa 10kg beras dan uang tunai. Moment emosional ini menjadi wujud nyata dari kepedulian dan kebersamaan dalam membantu sesama.

Puncak acara adalah penyerahan apresiasi kepada Ananda Haidar Kadafi, peraih medali emas Olimpiade ke-7 yang diselenggarakan di Bandung. Prestasi yang gemilang ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Ditutup dengan kultum dari Haji Setya, S.Pd. dan doa bersama menjelang berbuka puasa. Suasana hangat dari interaksi antar keluarga PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang turut hadir menjadi pemanis dalam buka bersama kali ini, memperdalam makna persaudaraan dan kebersamaan di bulan suci Ramadan.

Acara buka bersama di SMK Muhammadiyah Tumijajar tidak hanya menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota keluarga PTK SMK Muhammadiyah Tumijajar, tetapi juga sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan kepedulian sosial. Semoga momentum ini tidak hanya berhenti pada satu acara, tetapi menjadi awal dari banyak inisiatif baik yang terus mengalir.(nva)

Kirim Pesan