berita

10 Nov 2022

ISTIMEWA! PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL DI SMK TO ME DENGAN MENGENAL PARA TOKOH MUHAMMADIYAH TUBABA

Kamis, 10 November 2022 - 08.18 WIB

SMKTOME - SMK Muhammadiyah Tumijajar telah melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan tanggal 10 november 2022. Dilanjutkan dengan mengenalkan tokoh pahlawan pejuang berdirinya SMK Muhammadiyah Tumijajar serta pemberian cindera mata kepada guru berprestasi.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pahlawan dimaknai sebagai orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, pejuang yang gagah berani.

Kata pahlawan saat ini mengalami pergeseran makna yang lebih luas. Menurut Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, makna pahlawan masa kini adalah pemuda yang harus bisa mengisi kemerdekaan dengan inovasi dan kreatif. 

Menurut data Arsip Nasional, nilai-nilai dari pahlawan adalah rela berkorban, pantang mundur, mengutamakan kepentingan orang banyak dari pada pribadi, ikhlas dan tanpa pamrih.

Nilai-nilai itulah yang menjadi dasar para pahlawan pejuang berdirinya SMK Muhammadiyah Tumijajar menuju sekolah yang kita banggakan sekarang.

Beliau adalah Bapak Abdurrachman, A.Md pendiri SMK Muhammadiyah Tumijajar bersama Abah Fathanah Amrullah. Serta dukungan dari Ayahanda H. Slumun, S.Pd, M.Pd. purna ketua PDM Tulang Bawang Barat.

Mereka adalah penggerak, cikal bakal SMK Muhammadiyah Tumijajar bisa berdiri dengan megah seperti sekarang.

Pada selesai upacara para tokoh Muhammadiyah Tulang Bawang Barat diberikan cinderamata sebagai apresiasi dan diperkenalkan ke seluruh peserta didik.

cindramata

"Supaya peringatan hari pahlawan ini bisa kita maknai untuk menumbuhkan rasa semangat juang dan pantang menyerah dalam mewujudkan cita-cita. Menjadi karakter yang tangguh dan percaya diri, maka kami memperkenalkan para pahlawan pendiri sekolah kita yang selalu berjuang untuk kemaslahatan umat". Jelas Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat, S.Pd.I. dalam sambutannya.
(nva)

Kirim Pesan