berita

07 Jul 2022

KEREN! MOTIVATOR SPEKTAKULER GUNCANGKAN PENUTUPAN FORTASI SMK MUHAMMADIYAH TUMIJAJAR

Kamis, 7 Juli 2022 - 09.34 WIB 

SMKM TO ME - Hari ini merupakan hari ke empat kegiatan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa Baru di SMK Muhammadiyah Tumijajar. Di hari keempat ini juga bertepatan dengan penutupan masa pengenalan siswa atau Fortasi tahun 2022. 

Kegiatan yang telah para peserta didik lalui selama 4 hari ini sungguh padat dan menarik perhatian mereka dengan berbagai materi dan ice breaking yang telah di siapkan.

Menariknya, di penutupan Fortasi tahun ini, panitia menghadirkan seorang tamu yang ditujukan untuk memberikan materi dan motivasi bagi para peserta didik baru agar mereka lebih siap menjadi pelajar yang tanggung di era milenium ini. 

Beliau adalah Rudion, M.Pd., selaku motivator dan praktisi pendidikan. Dengan tema Membangun Pelajar Tangguh di Era Milenium, pemateri tersebut mentransfer spirit dan ilmu yang bermanfaat sekali dihadapan para peserta didik.

Pembicara spektakuler tersebut sangat puitis dan energik memberikan motivasi kepada peserta fortasi. Terkait Pelajar milenial, beliau membagikan ilmu bahwa pelajar milenial itu harus berfikir diatas rata-rata yang difikirkan kebanyakan orang, jika orang lain masih membaca pastikan anda sudah menarik kesimpulan, jika orang masih tidur pastikan anda telah berjalan, dll. 

Adapun beberapa kutipan energi yang diberikan oleh motivator hebat seperti dibawah ini:
"Terkadang orang dengan masa lalu paling kelam akan menciptakan masa depan paling cerah".

"Ingat, besi yang merusak diri adalah karatnya, begitupun manusia yang merusak diri adalah otaknya".

"Anak muda yang keren itu adalah anak muda yang tetap berpenampilan muda, punya selera muda, punya semangat anak muda tapi nggak jauh dari masjid".

"Kalau gak sanggup menahan lelahnya belajar ya sudah, tanggung saja pahitnya kebodohan". 

"Dicintai secara mendalam oleh seseorang akan memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam akan memberimu keberanian" 

Diakhir motivasi, pembicara meminta beberapa siswa untuk maju kedepan untuk memberikan kesan dan pesan terhadap materi yang telah diberikan olehnya.

Bertempat di Masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar, dan didampingi oleh jajaran pimpinan majelis, pengawas pembina SMK Muhammadiyah Tumijajar, jajaran managemen TO ME dan panitia yang mengarahkan acara tersebut sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar.(ASR)

Kirim Pesan