berita

07 Jul 2022

SERU! SEBANYAK 200 TAMU DARI SMK MUHAMMADIYAH AMBARAWA, PRINGSEWU BERKUNJUNG KE TO ME

Rabu, 6 Juli 2022 - 12.45 WIB 

SMKM TO ME - SMK Muhammadiyah Tumijajar telah mengukir banyak sejarah perhubungan antar instansi dan menjalin banyak relasi bersama Dudika maupun sekolah-sekolah lain yang juga maju dan berkembang. 

Hari ini, SMK Muhammadiyah Tumijajar kedatangan tamu dengan jumlah yang luar biasa, dan tidak seperti biasanya. Tamu ini datang dari kabupaten Pringsewu. Tepatnya dari SMK Muhammadiyah Ambarawa. 

Tujuan kedatangan mereka di SMK Muhammadiyah Tumijajar selain untuk silahturahmi, kepala SMK Muhammadiyah Ambarawa, Bapak Wahid Arsyad, SIP, S.Pd.I., M.Pd.I juga menjelaskan bahwa kami ingin belajar bersama, terutama teaching factory di TO ME. Karena, kami masih terfokus pada pembangunan fisik dan fasilitas, namun belum ke arah pemberdayaan untuk teaching factory nya. 

Rombongan Ambarawa berangkat dari pukul 7 pagi dan tiba di SMK Muhammadiyah Tumijajar pukul 10.45. Rombongan berjumlah 203orang dengan rincian 160 terdiri dari siswa dan 33 guru yang didampingi oleh jajaran majelis dikdasmen kabupaten Pringsewu. 

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh salah seorang guru Bimbingan dan Konseling, ibu Lilis Rahmawati, S.Pd., bahwa SMK Muhammadiyah Tumijajar ini adalah sekolah yang luas dan SMK hebat yang terus memberi inspirasi khususnya bagi SMK Muhammadiyah Ambarawa.

"SMK Muhammadiyah Tumijajar ini sekolahnya luas ya, pesat banget pembangunan dan saya suka sekolah ini jurusannya sudah punya Teaching Factory" ujar Ibu Lilis.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Muhammadiyah Ambarawa, ibu Vera Centra, S.Pd memberikan tanggapan juga terkait kegiatan siswa dan penilaian beliau terhadap SMKM TO ME.

"Jadi siswa kami ini kami beri tugas untuk observasi setiap Teaching Factory yang ada di TO ME untuk kemudian akan mereka laporkan saat tiba di Ambarawa. Dan, menurut saya semua tefa disini sudah berjalan dengan baik. Kami harus banyak belajar, saya paling penasaran dengan TO ME Bakerynya" tutur beliau.

Seperti yang telah di jelaskan oleh narasumber, bahwa SMK Muhammadiyah Ambarawa memiliki 2 kompetensi keahlian yakni Akuntansi dan TKJ. 

Siswa di SMK Muhammadiyah Ambarawa sendiri sudah mencapai kurang lebih 500 peserta didik. Pada momen Studi Banding hari ini, peserta didik yang mengikuti kegiatan dari Ambarawa adalah siswa dari kelas XI jurusan Akuntansi dan TKJ. 

SMK Muhammadiyah Tumijajar menyambut dengan hangat kedatangan dari SMK Muhammadiyah Ambarawa dengan menampilkan penampilan terbaik dari ekstrakurikuler IPM Voice dan Tari. 

Tarian Muli Sikep dikhususkan untuk para peserta didik yang cantik dan tampan dari Bumi Ambarawa. 

Fahrur Rojak, dari jurusan XI Akuntansi SMK Muhammadiyah Ambarawa menyampaikan kesannya terkait SMK Muhammadiyah Tumijajar.

"Kami jauh-jauh datang kesini, ingin belajar dan kami mengucapkan terimakasih atas jamuan yang diberikan untuk kami, SMK Muhammadiyah Tumijajar keren" tutup siswa yang biasa di sapa Zaki. (ASR)

Kirim Pesan