berita

01 May 2022

TAKBIR BERKUMANDANG , SEMARAK IDUL FITRI TERWUJUDKAN

Minggu, 1 Mei 2022 - 20.23 WIB

SMKM TO ME - Tepat sebulan yang lalu, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan bahwa Bulan Suci Ramadhan jatuh pada tanggal 2 April 2022 lalu.

Kini, telah sebulan penuh semenjak ditetapkannya awal Ramadhan tersebut, kita sampai di penghujung bulan Kemuliaan ini. 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga telah menetapkan tanggal 2 Mei 2022 yang jatuh pada hari Senin merupakan 1 Syawal 1443 H atau Hari Raya Idul Fitri

Malam ini, perayaan malam takbir telah diselenggarakan sejak ba'da magrib hingga pukul 23.00 nanti. Semarak takbir ini dilakukan di Masjid Al-Muhajirin SMK Muhammadiyah Tumijajar. 



Masjid ini perdana atau baru pertama kali semenjak berhasil digunakan menjadi pusat peribadatan warga SMKM TO ME maupun warga sekitar yang berkeinginan memakmurkan masjid kebanggan TO ME yang baru berdiri itu. 

Terlihat unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Majelis dan tokoh agama serta masyarakat turut meramaikan gelar Takbir yang dikumandangkan bersama-sama. Keseruan tampak semakin menjadi, ketika para panitia inti menyiapkan drum band khusus, serta jamuan TO ME Coffee hingga Ikan Panggang bagi para jamaah yang berpartisipasi aktif dalam menyemarakan Takbir di Masjid Al-Muhajirin malam ini.



Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar, Syamsul Hidayat, S.Pd.I., menyampaikan bahwasannya kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh keyakinan kuat bahwa segala bentuk ibadah sejak awal Ramadhan hingga malam hari ini akan senantiasa menjadi ladang pahala bagi para jamaah yang dengan ikhlas memakmurkan Masjid TO ME. 

Beliau juga berpesan bahwa Bulan Ramadhan akan segera berakhir, dengan kumandang Takbir yang malam ini kita serukan akan menjadi penyemangat diri kita dalam mencapai fitrah sesungguhnya sebagai manusia yang mana akan terus selalu berjihad dan memberi kebermanfaatan bagi sesama dijalan yang inshaAllah diridhai Allah SWT.



"Keluarga Besar SMK Muhammadiyah Tumijajar mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin" tutup beliau.

Kirim Pesan